http://www.repasolare.net

Beraneka ragam Macam Souvenir Islami

Beraneka ragam Macam Souvenir Islami

Indonesia yaitu Negara yang memiliki jumlah muslim terbanyak di dunia. Itu berarti beberapa besar umat Islam berada di Indonesia. Bagi seorang muslim, ibadah seharusnya bukanlah satu-satunya ibadah yang sepatutnya dilakukan untuk lebih dekat terhadap Allah SWT. Mendatangi kajian, doa bersama, atau bertamu ialah bentuk ibadah sunnah lainnya. Souvenir Islami umumnya dikasih dalam acara-acara keagamaan tertentu yang dihadiri banyak muslim.

 

Pengajian akbar, aqiqah bayi, dan acara keagamaan lainnya biasanya akan memberikan pelbagai macam souvenir islami kepada mereka yang menghadiri acara tersebut. Souvenir tersebut bisa berupa banyak hal yang mempunyai manfaat untuk pengetahuan agama maupun untuk beribadah. Salah satu format souvenir yang sering kali dibagikan pada acara-acara tersebut ialah tasbih. https://kiswahmall.com seorang muslim, tentu sudah tidak asing dengan tasbih yang biasa digunakan untuk menghitung jumlah kalimat tasbih yang kita lafadzkan terhadap Allah SWT. Kesibukan bertasbih umumnya kita lakukan setelah melaksanakan shalat.

 

Bertasbih ialah salah satu amalan yang sangat direkomendasikan oleh Nabi Muhammad SAW agar terus dilaksanakan. Ketika lisan selalu mengucap tasbih, maka hati dan pikiran akan terasa hening dan tentram. Bukan hanya dilakukan setelah sholat, melainkan kesibukan bertasbih bisa kita lakukan kapan pun dan dimana malahan. Itulah kenapa banyak yang menciptakan tasbih sebagai salah satu souvenir yang paling kerap kali diberi pada acara keagamaan di dalam Islam.

 

Souvenir lainnya yang juga acap kali diberikan pada acara-acara keagamaan merupakan Jus-A’ma. Buku yang berisi Surah-Surah yang terdapat di Jus-30 juga acap kali diwujudkan sebagai souvenir. Kecuali hal yang demikian bertujuan untuk memberikan tutorial atau peringatan terhadap semua muslim untuk menghapal Surah-Surah tersebut.

 

Kecuali kedua souvenir tersebut, souvenir lainnya yang kerap kali dibagikan yaitu tuding untuk mengaji dan aroma. Tuding atau stick umum dipakai sebagai tanda dikala mengaji. Tuding atau stick tersebut mempermudah kita untuk menetapkan bacaan Al-Qur’an yang sedang kita baca. Kecuali itu, parfume atau bebauan juga awam dibuat sebagai souvenir islami. seperti yang diceritakan pada Sunnah Nabi, lelaki yang mengaplikasikan wangi-wangian ketika akan mengunjungi mesjid akan mendapatkan pahala.